Senin, 17 September 2012
Orang Indonesia belum mengetahui rating pada game atau film
Di Indonesia masih banyak kalangan yang belum mengetahui tentang rating pada game atau film.sekarang ini banyak game-game dan film yang beredar hanya untuk yang sudah dewasa sedangkan untuk anak-anak ada game dan film yang khusus untuk mereka.mengapa demikian, karena sebenarnya game dan film itu mempunyai rating terendiri contohnya seperti logo M pada label game atau dvd movie itu artinya mature atau khusus dewasa sedangkan E atau Everyone untuk semua kalangan dari yang anak-anak sampai dewasa. di negara kita ini banyak orang tua yang tidak memperhatikan anak-anak mereka yang sedang bermain game ataupun menonton, ini adalah contoh yang salah besar yang dapat mengakibatkan perilaku sang anak akan menirukan apa yang mereka lihat atau mainkan.jika anda tidak ingin anak atau adik anda akan berperilaku kasar dan juga melibatkan kekerasan, itu akibat dari game atau tontonan apa yang dilihat atau dimainkan anak itu.jadi untuk saat ini batasi dan awasi anak atau adik anda untuk bermain atau menonton yang bukan untuk mereka.
semoga bermanfaat...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

Tidak ada komentar:
Posting Komentar